Laman

Dibilang 'Kentong' oleh Ayah, Chardy Termotivasi Turun Berat Badan 26 Kg


Jakarta - Chardy Elly Haryanto Hutagaol (30) awalnya tak sadar bahwa bobotnya terus-menerus merangkak naik. Setelah sang ayah mengomentari bentuk tubuhnya yang terlihat seperti kentong, barulah kemudian ia memiliki motivasi untuk menurunkan berat badannya.

Dalam waktu 7 bulan, pria kelahiran 6 Februari 1984 ini pun berhasil menurunkan berat badannya dari semula 99 kg menjadi 73 kg. Apa triknya? Berikut paparan Chandy kepadadetikHealth, seperti ditulis pada Jumat (15/8/2014):

Saya dulu adalah perokok berat, dalam sehari saya bisa menghabiskan kira-kira 3-5 bungkus. Saat saya kemudian memutuskan untuk berhenti merokok, saya menggantinya dengan camilan seperti permen dan cokelat.

Selain itu, pola makan saya juga jadi tak terkontrol. Dua hal ini kemudian menjadi penyebab berat badan saya sedikit demi sedikit naik tanpa saya sadari.

Baru setelah saya mengobrol dengan adik saya, dia bilang kalau ayah mengomentari bentuk tubuh saya. Katanya saya terlihat seperti kentong. Di usia saya yang masih muda, saya dibilang seperti bapak-bapak yang sudah punya anak.

Dari situ saya mulai sadar dan ingin mencari tempat fitnes. Saya juga merekrut personal trainer. Awal fitnes saya menimbang dan berat badan saya 99,8 kg.

Dari personal trainer saya, saya diajari untuk belajar hidup sehat. Saya juga rutin latihan cardio dan angkat beban. Dari segi pola makan, saya ganti menu makan dengan beras merah, ikan dan daging ayam rebus. Konsumsi air putih juga diseimbangkan. Bobot saya turun jadi 73 kg dan sampai saat ini pola makan seperti ini masih saya terapkan.

http://health.detik.com/read/2014/08/15/183025/2663778/1419/dibilang-kentong-oleh-ayah-chardy-termotivasi-turun-berat-badan-26-kg?l771108bcj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar