Laman

Rutin Lompat-lompat Sebelum Tidur, Bobot Elizabeth Turun 8 Kg



Jakarta - Masih muda, Elizabeth Beatrice Maefina Anwar (18) tak pernah berpikir untuk berusaha menurunkan berat badannya. Sampai suatu hari ia didiagnosis sebuah penyakit oleh dokter dan dianjurkan untuk berdiet.

Mengikuti pola makan sehat dan rutin melakukan sedikit aktivitas ringan, bobotnya berhasil turun dari semula 58 kg menjadi 50 kg. Berikut paparan Elizabeth kepada detikHealth, seperti ditulis pada Senin (18/8/2014):

Pada waktu itu, saya belum berkeinginan untuk benar-benar diet. Tetapi karena keadaan yang memaksa saya untuk ke dokter, akhirnya saya 
memeriksakan diri. Kemudian, terdiagnosislah penyakit itu.

Saya sempat shock dengan diagnosis dokter. Saya depresi jika tidak bisa disembuhkan. Lalu dokter menjelaskan bahwa saya bisa sembuh asalkan 
mau hidup sehat dan diet ketat. Ia kemudian menjelaskan apa saja yang boleh dan tidak untuk dikonsumsi oleh saya.

Hambatan jelas ada, justru banyak sekali. Apalagi ibu saya hobi memasak dan masakkannya sangat enak. Selain itu kalau melihat teman-teman saya jajan makanan enak dan berlemak, saya hanya bisa melihat dan menelan ludah.

Pola makan yang saya pakai cukup sederhana dan tak sulit. Saya tidak makan nasi dan berusaha untuk makan kalau sedang merasa lapar saja. Saya juga tidak makan makanan berlemak seperti gorengan. Saya juga memperbanyak minum air putih dan konsumsi sayur serta oat.

Selain mengubah pola makan, saya juga rutin melakukan aktivitas ringan seperti lari di tempat dan lompat-lompat sebelum tidur. Alhasil bobot saya berhasil turun dari semula 58 kg menjadi 50 kg.

Sumber 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar