Laman

Stop Makan Nasi dan Ganti dengan Roti Gandum, Bobot Agnes Turun 21 Kg!




Jakarta - Awalnya Agnes Florensia berniat menurunkan berat badan karena ingin memiliki pasangan. Namun karena kurang motivasi, seiring berjalannya waktu berat badannya malah semakin bertambah menjadi 78 kg. Kini bobotnya stabil di angka 57 kg. Wah, apa rahasianya?

Agnes memanfaatkan roti gandum dengan segala keunikan nutrisinya untuk berdiet. Ya, dengan rutin konsumsi makanan itulah bobotnya sukses turun 21 kg dalam 7 bulan. Berikut penuturannya kepada detikHealth, seperti ditulis pada Jumat (18/7/2014):

Saya sebenarnya sering kali berusaha untuk diet dan berkeinginan untuk kurus. Tetapi selalu kandas di tengah jalan. Mungkin karena motivasi yang salah, yaitu untuk mendapatkan pacar.

Seiring berjalannya waktu berat badan saya malah semakin bertambah menjadi 78 kg dan saya mulai sadar akan itu. Perasaan iri pun selalu datang ketika melihat wanita-wanita cantik yang bisa memakai dress yang cantik dan bagus di tubuh mereka. Sedangkan saya tak bisa memakainya. Selain itu, saya kerap diejek jika saya meniru dandanan wanita cantik.

Alhasil saya kembali bertekad untuk kembali memulai diet. Pada saat itu saya mempunyai keinginan yang kuat. Pada bulan September 2013 saya mulai berkomitmen untuk tidak menyentuh nasi putih lagi. Saya juga hanya makan roti gandum dan jus tanpa gula setiap harinya.

Mungkin agak ekstrem tapi saya ingin membuktikan pada diri saya sendiri bahwa saya diet bukan untuk orang lain. Selain mengatur pola makan, saya juga imbangi dengan olahraga aerobik. Berat badan saya pun berangsur turun menjadi 57 kg. Di bulan ketiga saya mulai makan normal hanya tetap tidak menyentuh nasi putih.

Sumber:
http://health.detik.com/read/2014/07/18/120455/2641061/1419/setop-makan-nasi-dan-ganti-dengan-roti-gandum-bobot-agnes-turun-21-kg?l771108bcj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar