Laman

Takut Kena Sakit Jantung, Ibu 2 Anak Ini Pangkas 46 Kg Bobotnya


Katey Dyck (32) sejak remaja hingga kehamilan pertamanya memiliki bobot yang stabil yakni sekitar 80 kg. Karena bobotnya stabil, Katey merasa belum perlu melakukan diet, meskipun terkadang dia malu dengan badannya yang besar.

Saat Katey hamil putri pertamanya, ia mulai tidak bisa mengontrol makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Setelah putri pertamanya lahir, bobot Katey bertambah menjadi 107 kg. Pada saat menyusui, bobotnya terus bertambah dan mencapai 110 kg, seperti dikutip dari Huffington Post, Selasa (7/5/2013).

Katey kemudian hamil dan melahirkan anak keduanya. Setelah beberapa kali diet hanya untuk mengejar kecantikan, ia menyadari bahwa mengejar penampilan luar tidak akan cukup memotivasinya. Katey pun merasa butuh motivasi yang lebih.


Saat itu kebetulan 2 temannya memposting tulisan di Facebook tentang orang gemuk yang meninggal di awal usia 30-an lantaran serangan jantung dan komplikasi diabetes. Mengingat tubuhnya begitu besar, dia pun takut mengalami nasib serupa.

Katey pun memulai dietnya dengan perlahan. Ia mengurangi konsumsi gula, mulai rutin berjalan, dan bersepeda statis. Dengan perubahan gaya hidup ini, Katey bisa menurunkan bobot 27 kg. Sayangnya, setelah kehilangan bobot itu, Katey sempat merasa lelah dan bosan melanjutkan aktivitas ini. Untunglah, Katey menemukan motivasinya kembali dan bahkan jauh lebih disiplin dari sebelumnya.

Butuh waktu kurang lebih 1 tahun untuk menghilangkan total 46 kg bobotnya. Katey menyadari tahap penurunan berat badan terpenting adalah pengaturan pola makan dan olahraga yang konsisten. Meskipun menyebalkan, Katey merasa usaha kerasnya ini layak diperjuangkan.

Kini Katey bahagia bisa menutup bagasi mobilnya tanpa meletakkan belanjaan, ia juga bisa bisa melepaskan stresnya hari itu dengan melakukan latihan dan olahraga. Bahkan akhir-akhir ini Katey menularkan aktivitas olahraganya kepada putrinya. Kini mereka sering berlari bersama.

Targetnya untuk menurunkan bobotnya sebanyak 46 kg membuat Katey bersemangat untuk berbagi melalui blognya. Ia ingin menginspirasi orang lain untuk menemukan kondisi terbaik mereka. Di blognya Katey menulis banyak tentang perjalanannya dengan harapan bisa mendorong orang lain. Ini karena menurutnya jika ia bisa melakukannya, maka siapapun juga bisa.

Katey pun kini tidak lagi bersembunyi dari tempat suaminya bekerja. Katey menikah dengan seorang pelatih pribadi di sebuah gym. Selama ini ia tidak pernah mau pergi ke tempat suaminya bekerja karena malu dengan ukuran tubuhnya. Kini, bobot Katey sudah stabil di angka 64 kg.

Sumber: http://health.detik.com/read/2013/05/07/090049/2239741/1419/takut-kena-sakit-jantung-ibu-2-anak-ini-pangkas-46-kg-bobotnya 

 ================================================
Untuk konsultasi program & pemesanan produk turun berat badan. Hubungi Kurniawan, Independent Distributor Herbalife, Lokasi di Balikpapan. BB: 225A3037, Simpati: 081254696579, XL: 087877988660

Tidak ada komentar:

Posting Komentar