Laman

Stop Kebiasaan Minum Bir 40 L per Minggu, Bobot Pria Ini Turun 139 Kg


Seorang ayah dari 4 anak, Russell Robinson (43), memiliki bobot hingga 222 kg dan membutuhkan membutuhkan kemeja ukuran XXXXXXL. Ia ingin menurunkan bobotnya karena merasa depresi atas situasi dalam hidupnya.

Berat badan Russell melonjak drastis setelah 2 kali pernikahannya gagal. Ia merasa hidupnya sudah tidak berarti lagi dan mulai tidak peduli dengan gaya hidup sehat. Namun setelah tidak menjaga pola hidup sehat, ia menjadi kegemukan dan malu terhadap kondisi tubuhnya.

Ukuran tubuh Russell yang cukup besar ini juga membuat ia kehilangan pekerjannya sebagai sopir forklift di sebuah pabrik.


Kondisi kesehatannya tidak diragukan lagi menjadi menurun. Ia didiagnosis mengidap diabetes dan apnea tidur. Apnea atau gangguan tidur dengan kesulitan bernapas ini menyebabkan Russell berhenti bernapas hingga 50 kali setiap malam.

Dalam proses menurunkan berat badan, Russell berperang melawan keinginannya untuk makan banyak setiap hadir ke pesta. Meskipun ia masih sering merasa lapar, ia tetap bertekad untuk membatasi apa saja yang masuk ke dalam mulutnya.

Sebelumnya saat menghadiri sebuah pesta, Russell mengalami kesulitan untuk tidak makan dalam jumlah banyak. Biasanya ia bahkan memiliki kebiasaan untuk minum alkohol dan bir 40 liter per minggu.

"Meskipun saya beberapa kali mencoba mengurangi minum dan tidak ke bar, saya tetap membeli bir dan minum di rumah untuk menghibur diri saya sendiri. Sehingga saya merasa percuma," ujar Russell.

Russell mengaku ia sangat merindukan anak-anaknya dan merasa sangat depresi. Ia juga tidak bisa melakukan olahraga atau banyak latihan karena ukuran tubuhnya membuatnya sulit bergerak. Ini membuat ibunya khawatir.

"Setelah itu, saya mencoba banyak jenis diet dan pil pelangsing. Tetapi justru memberi efek buruk terhadap perut saya. Saya putus asa," imbuh Russell.

The National Health Service (NHS) mengatakan untuk mengatasi beberapa masalah dalam sistem pencernaan akibat bobotnya, Russell harus melakukan operasi bypass lambung. Ia merasa takut melakukan operasi ini.

Namun setelah merasa cukup depresi dan lelah mendengar komentar orang-orang terhadap ukuran tubuhnya, ia akhirnya memutuskan untuk melakukan operasi ini. Operasi yang dilakukan pada tahun 2011 ini membantu bobotnya turun hingga 82 kg.

Setelah itu, ia berhenti mengonsumsi alkohol dan bir serta membatasi asupan makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Meskipun kini ia berprofesi sebagai juru masak, yang justru banyak bertemu dan mengolah makanan setiap harinya, ia berhasil menurunkan bobotnya sebanyak 139 kg.

"Penurunan ini menyelamatkan hidup saya. Saya merasa 100 persen lebih baik dan ini memberi saya hidup baru," imbuh Russell.

Russell yang berasal dari Scarborough, North Yorkshire, kini berencana akan melakukan operasi lain untuk menghilangkan kelebihan kulit yang ditinggalkan setelah penurunan bobotnya. Selain itu, kini Russell juga telah memiliki pasangan. Ia telah berkencan Sarah Cooper (41) selama 5 bulan.

"Saya kini sering mengajak anak-anak saya berkemah atau berjalan-jalan. Mereka mengatakan bahwa mereka senang ayah mereka kembali," ujar Russell.

Sumber: http://health.detik.com/read/2013/05/24/150757/2255136/1419/stop-kebiasaan-minum-bir-40-l-per-minggu-bobot-pria-ini-turun-139-kg

Untuk konsultasi program & pemesanan produk turun berat badan. Hubungi Kurniawan, Independent Distributor Herbalife, Lokasi di Balikpapan. BB: 225A3037, Simpati: 081254696579, XL: 087877988660

Tidak ada komentar:

Posting Komentar