Laman

Anak Diganggu di Sekolah, Ukuran Baju Sang Ibu Turun dari 32 Jadi 12


Berat badan Kathryn Swan (32 tahun) meroket setelah menikah dengan Andrew sekitar 22 tahun lalu. Kebiasaannya makan banyak kue, junk food dan beli makan di luar membuat bobot tubuhnya naik hingga ukuran baju mencapai 32. Namun bobot tubuh berlebih sang ibu ini justru membuat putrinya diganggu di sekolah.

Ukuran baju Kathryn membengkak setelah ia dan keluarganya senang sekali makan kue dan pie, sering membeli makanan di luar dan makanan tak sehat lainnya, serta jarang makan buah dan sayuran segar. Tapi ketika ia menjemput putrinya, Bronwyn (12 tahun) di sekolah, teman-teman sang anak mulai membicarakan berat badan Kathryn. Dari sini Kathryn mulai memutuskan untuk mengambil tindakan.

Dokter sebenarnya sudah memberikan peringatan padanya mengenai risiko tekanan darah tinggi dan ingin membantunya mengurangi berat badan agar mencegah risiko kesehatan lain yang lebih buruk.

Sebelumnya Kathryn mudah menurunkan berat badan ketika ia akan menikah. Tapi setelah menikah dan tidak bekerja, Kathryn mengalami kesulitan untuk menurunkan berat badan. Ia mencoba berbagai jenis diet, tapi ia tidak memiliki motivasi yang cukup untuk mengurangi berat badannya.

Hingga akhirnya apa yang dialami sang putri di sekolah telah menjadi motivasi besarnya untuk diet dan menghilangkan berat badan berlebih. Meski Bronwyn tidak gemuk, tapi anak-anak bisa kejam mengganggunya dengan mengolok-olok berat badan ibunya.

Kathryn yang juga ibu rumah tangga mengakui awalnya tidak mudah melakukan diet. Tapi ia mulai menukar makanan tak sehat dan biskuit dengan salad sehat serta wortel. Ia pun bergabung dengan Slimming World untuk membantu turunkan berat badan.

Kathryn pun mulai meninggalkan makanan tidak sehat lain seperti junk food, bersama sang putri ia kerap masak makanan sehat bersama dan bergizi untuk dikonsumsi oleh keluarga.

Selain itu mereka pun melakukan olahraga bersama-sama, seperti berenang atau bermain Wii Fit bareng yang cukup membakar kalori. Pola sehat yang dijalani oleh Kathryn ternyata membuat Bronwyn tertarik untuk mengikutinya.

Perjuangan yang dilakukan oleh Kathryn ternyata tidaklah sia-sia, setelah beberapa bulan diet, Kathryn berhasil menurunkan ukuran baju dari 32 menjadi 12 dan ia pun terlihat langsing.

Meski ia telah mencapai target berat badan, namun Kathryn tetap berencana untuk melanjutkan pola hidup sehatnya demi menjaga badan tetap langsing dan pola hidup Bronwyn pun berubah menjadi lebih sehat.

Sumber : Daily Mail

Tidak ada komentar:

Posting Komentar