Laman

Kombinasi Diet OCD dan O7W, Yudith Turun Bobot 25 Kg dalam 8 Bulan!


Tangerang - Meski sudah menikah, seorang wanita tentu tetap ingin terlihat cantik dengan berat badan ideal. Begitu juga dengan Yudith Primidhana. Wanita 34 tahun ini tetap menginginkan tubuh yang ideal meski sudah menikah. Berbagai cara sudah ia lakukan, tapi sayangnya tak ada yang berhasil.

Setelah melihat salah satu tayangan televisi, ia pun mulai mencoba Obsessive Corbuzier's Diet (OCD). Menggunakan pola jendela makan yang berbeda setiap minggunya dan tetap menjalani olahraga, ia pun akhirnya berhasil menurunkan berat badannya. Berikut paparannya kepada detikHealth, Selasa (22/7/2014):


Sudah banyak diet yang saya lakukan tapi baru kali ini diet saya berhasil. Dulu ketika diet tidak makan nasi, berat saya sempat turun 3 kg. Karena kangen sama nasi, saya mencoba untuk makan nasi. Tapi sayangnya, saya jadi kalap dan membuat berat badan naik lagi, bahkan sampai 5 kg.

Pada bulan September, saya mencoba untuk melakukan diet OCD. Bisa dikatakan, dengan OCD diet saya sukses karena berat badan saya turun sampai 25 kg. Pada minggu pertama, saya melakukan pola jendela makan 8. Pada minggu kedua, saya menguranginya hingga jendela makan 6. Selanjutnya saya lanjuti dengan jendela makan 4 dan weekend saya jalani jendela makan 8 atau 6 tergantung situasi. 

Untuk menu makan, saya makan besar hanya satu kali dengan nasi, lauk, sayur dan buah. Sisa jendela makan, saya hanya memakan lauk, sayur dan buah tanpa nasi. Pola ini sama seperti pola saya sebelum diet. Saya juga tidak makan makanan atau camilan yang digoreng, karena makanan seperti itu membuat saya menjadi gemuk.

Olahraga yang saya lakukan yaitu O7W. O7W merupakan olahraga yang dianjurkan oleh diet OCD. Saya melakukannya sehari dua set, yaitu di pagi hari dan satu jam sebelum buka jendela makan. Selain itu, saya juga angkat beban 3 kg.

Setelah menjalani OCD secara teratur, berat saya sekarang menjadi 66 kg. Saya juga merasakan manfaat lain setelah menjalani diet OCD, yaitu tidak migrain, tidak asma, tidak darah rendah dan menstruasi menjadi lebih teratur. Selain itu, OCD juga membuat penyakit mag akut saya hilang.

Sumber:
http://health.detik.com/read/2014/07/22/140012/2644681/1419/kombinasi-diet-ocd-dan-o7w-yudith-turun-bobot-25-kg-dalam-8-bulan?l771108bcj

1 komentar:

  1. wah saya juga pake o7w semoga turun kayak mbak yudith juga :D cara menurunkan berat badan saya sih biasa aja soalnya pengen turunin 5 kg bertahap aja..

    BalasHapus