Laman


Dalam 5 tahun terakhir berat badan Joan Minnery berubah cukup drastis. Ia terus makan dari siang sampai malam, banyak mengonsumsi karbohidrat, fast food dan makanan berminyak lain yang akhirnya membuat berat badannya mencapai 136 kg.

Profesinya sebagai pengajar teater musikal kadang membuatnya stres, terlebih ia adalah ibu tunggal dengan anak remaja yang juga turut menjadi pemain teater. Ia pun sudah diberitahu oleh banyak ahli kesehatan bahwa kondisinya seperti bom waktu berjalan yang bisa membahayakan dirinya sendiri.

Hingga akhirnya pada Agustus 2010, dokter memberikannya pilihan untuk terus menjalani kehidupan seperti sekarang atau memilih hidup sehat. Ketika itu pula anaknya memaksa Joan untuk memilih junk food atau dirinya. Di antara pilihan tersebut akhirnya ia memilih sang anak dan mulai berjanji mengubah pola hidupnya.

Ketika melakukan diet, Joan tidak mengonsumsi pil, minuman shake, operasi atau tindakan medis lainnya. Ia mulai dengan merencanakan pola makan terkontrol seperti lebih banyak protein dan lebih sedikit karbohidrat.

Ia mengonsumsi karbohidrat di pagi dan sore hari, lalu ia banyak makan ayam dan ikan. Namun ia tidak mengonsumsi apapun pada saat malam hari, jadi ia membatasi makan terakhir di sore hari.

Joan pun tak lupa mengimbangi programnya ini dengan melakukan olahraga secara teratur, dan prestasi yang paling membanggakan baginya adalah pada Desember 2011 ia mendapat sertifikat sebagai instruktur Zumba Fitness.

Dengan sertifikat tersebut Joan mulai mengajar 6 kelas per minggu dan terkadang 3 kelas, selain itu ia juga berjalan setidaknya 9-10 km untuk menunjang kebugaran tubuhnya.

Semua hal yang dilakukannya ternyata membuahkan hasil, berat badan yang dimiliki Joan turun sebanyak 73 kg. Kini dengan tinggi badan 157,5 cm, Joan memiliki bobot tubuh 63 kg.

Joan pun kembali bisa menari, akting, mengajar dan melakukan berbagai hal lainnya untuk melanjutkan hidup. Ia telah benar-benar mengubah hidupnya dan merasa seperti terlahir kembali.

Sumber : HuffingtonPost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar